BIASANYA, sebuah pasangan akan memikirkan banyaknya biaya yang akan
dikeluarkan ketika memasuki masa kehamilan dan proses melahirkan. Namun
hal itu berlaku sebaliknya bagi para seleb atau sosok ternama. Seleb-seleb dan ikon dunia malah mendatangkan pundi-pundi uang dari proses kehamilan dan persalinan.
Seperti
dilansir Newsweek pekan ini, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh
Centre for Retail Research di Inggris, kelahiran anak pertama Kate
Middleton dan Pangeran William akan mengalirkan hampir AS $400 juta bagi
Inggris terhitung Juli sampai akhir Agustus.
Lembaga itu
mengestimasi pemasukkan terbesar berasal dari penyediaan alkohol sebesar
AS$ 97 juta dan AS$ 39 juta makanan untuk merayakan kelahiran anggota
baru dalam keluarga kerajaan. Bahkan para penjual stroller bayi juga
akan merasakan keuntungan dengan peningkatan penjualan berkat usaha
mengikuti tren keluarga kerajaan, “Keep Up With The Cambridges”.
Hal
ini hampir serupa dengan Victoria Beckham yang mendongkrak usaha
stroller bayi dengan memesan stroller iCandy Peach dengan desain khusus
untuk Harper seharga AS$ 900. Sebuah keuntungan bagi perusahaan
perlengkapan bayi, tentunya ini memacu ibu-ibu muda yang tergila-gila
dengan merk, fesyen dan selebriti untuk melakukan hal yang sama demi
buah hatinya.
Ketika berbicara keuntungan, tentunya para selebriti
juga mendapatkan keuntungan finansial terkait dengan peluncuran
foto-foto bayi mereka ke media. Yakinlah saat ini pasti saat ini media
tengah kasuk-kusuk bersaing untuk mendapat kesempatan eksklusif
kemunculan perdana North West, buah hati Kim Kardashian dan Kanye West
yang hingga sekarang belum dipublikasi. Siapakah yang akan beruntung
mendapatkan kesempatan emas tersebut?
Sebab, pasangan Angelina
Jolie dan Brad Pitt berhasil meraup AS$ 11 juta setelah mempublikasi
foto pertama anak kembar mereka, Vivienne dan Knox Jolie-Pitt di tahun
2008.
Pasangan Tom Cruise dan Katie Holmes juga mempublikasi foto pertama anak mereka, Suri Cruise di Vanity Fair pada tahun 2006.
Tak
hanya itu, kehamilan dan kelahiran para seleb ini juga berdampak
positif terhadap penjualan dan daya tarik media yang berhasil memperoleh
foto dan wawancara eksklusif perdana.
Di tahun 2012, saat US
Weekly meliput kehamilan Snooki, mereka berhasil menjual lebih dari 221
ribu copy majalah, angka yang jauh melejit dibandingkan penjualan per
tahun mereka. Tentunya Snooki juga merasakan hasil dari keuntungan
tersebut.
Mungkin berbeda dengan pasangan Channing Tatum dan
Jenna-Dewan Tatum, mereka lebih memilih memasang foto anak mereka
melalui akun media sosial tanpa meraup keuntungan finansial apapun.
Untuk
pasangan Beyonce dan Jay-Z, kelahiran Blue Ivy juga mendatangkan
keuntungan melalui acara dokumenter di HBO, “Life is But A Dream. Rating
acara terus naik dan mendongkrak peringkat televisi Amerika Serikat.
Walaupun
kedua orangtua enggan menjual foto-foto Blue Ivy, namun jika dihitung
secara kasar, maka mereka dapat memperoleh lebih dari AS$ 5 juta setiap
tahun dengan tambahan foto-foto sebesar AS$ 1 juta. Dengan itu,
pendapatan yang masuk ke kantong mereka dapat mencapai AS$ 6 juta setiap
tahun.
Selain melalui proses kehamilan dan kelahiran sang buah
hati, ternyata para selebriti mengumpulkan jumlah uang yang sangat
banyak dan tak lupa berbagi rezeki kepada media dan pihak lain.
(tika/ade)
No comments:
Post a Comment